Ketika PT Taspen Tak hanya Melihat Sisi Bisnis, Tapi Pelayanan

Ketika PT Taspen Tak hanya Melihat Sisi Bisnis, Tapi Pelayanan
Direktur Utama PT Taspen Persero Iqbal Latanro bersama Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya meresmikan kantor Taspen Cabang Lhokseumawe, Aceh, Rabu (27/1). FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen/Persero) meresmikan kantor cabang yang ke-53 di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (27/1). Dibukanya cabang Taspen di Lhokseumawe itu merupakan upaya perusahaan mendekatkan diri dengan para peserta pensiun dan pegawai negeri sipil (PNS) aktif.

"Peresmian ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mendekatkan dengan peserta di 10 kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Aceh, dengan harapan para peserta pensiun dan PNS aktif akan mendapatkan pelayanan yang lebih mudah, aman dan nyaman," kata Direktur Utama PT Taspen Persero Iqbal Latanro saat meresmikan kantor cabang Taspen di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (27/1).

Iqbal menerangkan, wilayah kerja Taspen kantor Cabang Lhokseumawe meliputi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Bireuen, Lhokseumawe, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Bener Meriah, dan Kota Langsa. 

Kantor Cabang Lhokseumawe melayani peserta berjumlah 96.968 orang, terdiri dari peserta aktif 74.820 orang dan pensiunan 22.148 orang.

“Kalau cuma melihat sisi bisnis, kami jelas tidak akan membuka kantor cabang di sini. Namun yang kami utamakan adalah dari sisi pelayanan. Strategi ini akan terus kami lanjutkan untuk mengurangi overhead size, skala cabang diperkecil sehingga bisa dikelola pegawai dalam jumlah yang tidak terlalu banyak," kata Iqbal. 

Menurut Iqbal, selama ini para pensiunan di Lhokseumawe harus ke Banda Aceh untuk mengklaim uang pensiun. Ketika itu, mereka selalu mengajak anak, cucu, dan kerabat untuk menemaninya, sehingga uang pensiun yang diperoleh dengan hasil yang tidak seberapa akan cepat habis.

"Dengan adanya kantor cabang Taspen di Lhokseumawe membuat para pensiunan bisa menghemat waktu dan biaya. Mereka tidak perlu datang ke Lhokseumawe untuk mengajukan klaim pensiun mereka," kata Iqbal. 

Iqbal menambahkan, peresmian kantor Cabang Lhokseumawe ini menutup rangkaian pembukaan kantor cabang untuk program tahun 2015. Rencananya, Taspen akan kembali membuka kantor cabang pada tahun 2016 di 3 wilayah di Indonesia. 

PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen/Persero) meresmikan kantor cabang yang ke-53 di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (27/1). Dibukanya cabang Taspen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News