Besok Pagi Presiden Jokowi Ajak Pak Kiai Kenalkan Nama Menteri

Besok Pagi Presiden Jokowi Ajak Pak Kiai Kenalkan Nama Menteri
PIDATO PERDANA: Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya yang perdana sebagai Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama yang akan menjadi menteri untuk pemerintahannya mendatang. Rencananya, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu akan akan memperkenalkan anggota kabinet untuk pemerintahannya yang baru pada Senin (21/10) pagi.

“Besok pagi akan saya kenalkan, ya,” kata Jokowi usai menjalani prosesi pelantikan sebagai Presiden RI 2019-2024 di MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Presiden Ketujuh RI itu akan mengajak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk mengenalkan nama-nama menterinya. “Pagi, bersama Pak Wapres (Kiai Ma’ruf). Besok akan saya kenalkan,”  tuturnya.

Hanya saja, mantan gubernur DKI itu tidak menjelaskan soal waktu pelantikan bagi menteri-menterinya untuk kabinet mendatang. “Mengenai pelantikan, semestinya setelah dikenalkan,” kata presiden yang telah memulai periode kedua pemerintahannya itu situ.

Jokowi juga mengaku bersyukur pelantikannya sebagai Presiden RI 2019-2024 berjalan baik dan lancar. Menurutnya, pelantikan yang sederhanya itu tetap agung dan khidmat.

“Kami sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR RI. Mulai kita bekerja,” paparnya.(boy/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama-nama yang akan menjadi menteri untuk pemerintahan periode 2019-2024..


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News