Besok Puasa, Gus Yahya Sampaikan Pesan Ini

Besok Puasa, Gus Yahya Sampaikan Pesan Ini
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan pesan ini saat menyambut bulan ramadhan 1444 H di PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (22/3) Foto: LTN PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H yang akan dimulai besok, Kamis, 23 Maret 2023. 

"Selamat datang di Ramadhan 1444 H selamat datang di abad kedua Nahdlatul Ulama," kata Gus Yahya di PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat,Rabu (22/3).

"Besok pagi sudah mulai puasa dan nanti Isya mulai tarawih. Kepada seluruh warga NU dan jajaran pengurus mulai dar PBNU, PCNU sampai ranting, kepada seluruh umat Islam Indonesia kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H," lanjutnya.

Dia berharap agar seluruh Muslim di bulan penuh berkah ini senantiasa dalam lindungan dan pertolongan Allah.

"Semoga kita senantiasa dibawa bimbingan, lindungan, dan pertolongan Allah SWT sehingga kita bisa mencapai berkah sebesar yang disediakan Allah di bulan istimewa ini," tuturnya.

Sebelumnya, PBNU melalui Lembaga Falakiyah (LF) PBNU mengikhbarkan awal Ramadhan 1444 H jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.

 Ikhbar tersebut didasarkan atas hasil rukyatul hilal pada Rabu (22/3) di sejumlah tempat. 

Gus Yahya mengatakan bahwa dalam rangka penentuan awal Ramadhan 1443 H, Tim Rukyatul Hilal PBNU yang berada di bawah koordinasi Lembaga Falakiyah PBNU pada Rabu, 29 Sya’ban 1444 H atau 22 Maret 2023 M, telah melakukan rukyatul hilal bil fi’li di 50 lokasi yang telah ditentukan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan pesan ini saat menyambut bulan ramadhan 1444 H

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News