Besok, Qris Jazz Gunung Slamet Digelar untuk Pertama Kali

Besok, Qris Jazz Gunung Slamet Digelar untuk Pertama Kali
Konferensi pers menjelang Qris Jazz Gunung Slamet yang akan digelar di Wana Wisata Baturraden, Banyumas pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Foto: Dok. Jazz Gunung Indonesia

jpnn.com, BANYUMAS - Festival musik, Qris Jazz Gunung Slamet akan digelar di Wana Wisata Baturraden, Banyumas pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Menjelang acara, penyelenggara menggelar konferensi pers Qris Jazz Gunung pada Kamis (12/10) di Hetero Space Banyumas.

Jazz Gunung Indonesia selaku pengelola Qris Jazz Gunung Slamet secara ekslusif menghadirkan Sigit Pramono (penggagas Jazz Gunung), Rony Hartawan (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto) Andy F Noya (penasihat Jazz Gunung Slamet), Bagas Indyatmono (CEO Jazz Gunung) dan Rianto (Maestro Lengger Banyumas).

Kelima narasumber tersebut berdialog menjelaskan perhelatan Qris Jazz Gunung Slamet yang perdana akan diselenggarakan di Wana Wisata Baturraden, Banyumas pada 14 Oktober 2023.

Sigit Pramono, salah satu penggagas Jazz Gunung menyatakan bahwa gelaran Jazz Gunung merupakan pelopor penyelenggaraan festival musik jazz pertama di alam terbuka dan telah berlangsung selama 15 tahun di Bromo.

Berbeda dengan pergelaran jazz pada umumnya, Jazz Gunung memiliki keunikan antara lain, diselenggarakan di alam terbuka, mengusung jazz bernuansa etnik, dan membantu mengembangkan destinasi wisata serta mengangkat kegiatan ekonomi kreatif setempat.

"Jazz Gunung Slamet adalah rangkaian jazz gunung series setelah Jazz Gunung Bromo dan Jazz Gunung Ijen. Kami berharap dapat meningkatkan ekonomi kreatif Gunung Slamet yaitu Baturraden," kata Sigit Pramono dalam keterangan resmi.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto sebagai sponsor utama QRIS Jazz Gunung Slamet melalui Rony Hartawan menyatakan kenginan agar Banyumas dan Baturraden naik kelas melalui perhelatan ini.

Dia mengatakan pemberdayaan ekonomi pariwisata memiliki efek snowball (bola salju) yang akan berdampak terhadap akomodasi, kuliner, transportasi, ekonomi kreatif dan sebagainya.

Festival musik, Qris Jazz Gunung Slamet akan digelar di Wana Wisata Baturraden, Banyumas pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News