Besok, Ratusan Honorer K2 dan Pegawai Kontrak ke DPR

Besok, Ratusan Honorer K2 dan Pegawai Kontrak ke DPR
Massa honorer K2 unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan‎ honorer kategori dua (K2) dan pegawai kontrak akan datang ke Gedung DPR, Senayan, Selasa (24/1).

Kedatangan mereka untuk memberikan semangat kepada anggota DPR dalam paripurna persetujuan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi RUU usulan DPR.

"Ada ratusan honorer K2 yang akan datang. Mereka perwakilan dari berbagai daerah," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titik Purwaningsih kepada JPNN, Senin (23/1).

Meski yang datang ratusan orang, Titi menjamin tidak ada demo. Yang ada justru pemberian support kepada wakil rakyat.

Hal senada diutarakan Jubir‎ ‎Komite Nasional Revisi UU ASN Bidan Mariani. Menurut dia, yang akan datang untuk mengawal revisi UU ASN sekitar 100 hingga 130 orang sebagai perwakilan.

"Kami‎ akan mengawal revisi ini karena UU ASN merupakan satu-satunya pintu masuk bagi kami menjadi PNS. Mudah-mudahan seluruh anggota DPR tetap pada komitmen awal," tegasnya.

Rencananya, Selasa (24/1) akan dilaksanakan sidang paripurna DPR RI. Di mana‎ salah satu agendanya adalah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi terhadap revisi UU No 5 tahun 2014 tentang ASN sebagai RUU inisiatif DPR. (esy/jpnn)

 


Ratusan‎ honorer kategori dua (K2) dan pegawai kontrak akan datang ke Gedung DPR, Senayan, Selasa (24/1).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News