Besok, Sejumlah Kepala Negara G20 Bakal Tiba di Bali

Besok, Sejumlah Kepala Negara G20 Bakal Tiba di Bali
General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan Sejumlah kepala negara anggota G20 dikabarkan mulai tiba di Bali. Foto: dok Antara

jpnn.com, BALI - Sejumlah kepala negara anggota G20 dikabarkan mulai tiba di B Bali pada Minggu (13/11).

Hal tersebut diungkapkan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan melalui sambungan telepon di Bali, Sabtu (12/) malam.

“Benar tanggal 13 November 2022 mulai ada yang datang delegasi G20 ke Bali. (Tepatnya) tanggal 13, 14, dan 15 November 2022," kata dia.

Sementara untuk kepulanggannya, kata Handy, pada 15 November 2022 sudah ada mulai melakukan perjalana kembali ke negara asalnya.

"Ada juga pada 16 dan 17 November 2022,” ungkapnya.

Dia mengatakan pengamanan para kepala negara dan delegasi yang tiba di Bali tersebut ada di bawah kendali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibantu oleh personel TNI dari tiga matra serta kepolisian.

“Karena ini treatment berbeda yang harus dipastikan pesawat kepresidenan para kepala negara yang hadir terjamin aman, dan Paspampres yang punya kemampuan itu,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, tamu undangan perhelatan G20 terdiri atas kepala negara atau delegasi 20 negara anggota G20 ditambah 9 negara undangan dan 10 undangan yang mendapat perlakuan VVIP.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan Sejumlah kepala negara anggota G20 dikabarkan mulai tiba di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News