Besok Seleksi Kompetensi PPPK 2022, Honorer Nakes Segera Cetak Kartu Ujian 

Besok Seleksi Kompetensi PPPK 2022, Honorer Nakes Segera Cetak Kartu Ujian 
KemenPAN-RB membuka lowongan PPPK nakes 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sehari lagi seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan (nakes) akan dimulai. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun meminta honorer nakes untuk menyiapkan diri.

"Seleksi kompetensi PPPK 2022 dimulai Selasa (6/12) dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT)," kata Karo Humas BKN Satya Pratama, Minggu (4/12).

BKN bersama panitia seleksi masing-masing Instansi tengah menyiapkan rangkaian seleksi seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

BKN menjadwalkan seleksi CAT bagi PPPK nakes berupa seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan yang dijadwalkan berlangsung hingga 23 Desember 2022. Untuk jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah. 

Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi pemeriksaan pada kanal informasi instansi.

"Peserta juga sudah bisa melakukan pencetakan kartu ujian secara bertahap mulai 4 – 5 Desember 2022 sebagai syarat dan kelengkapan untuk mengikuti ujian di titik lokasi," ungkap Satya.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui channel youtube Official CAT BKN. Mengingat pelaksanaan seleksi akan berlangsung di tengah situasi yang masih berstatus pandemi Covid-19, BKN juga sudah mengantisipasi melalui panduan skema pelaksanaan seleksi CAT dengan pelindung kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sudah dirilis melalui Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

Selain itu, dari aspek pencegahan potensi penipuan, BKN juga sudah menambahkan prosedur seleksi CAT khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi. 

Honorer nakes segera cetak kartu ujian, karena seleksi kompetensi PPPK 2022 segera dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News