Besok, Tes CAT Calon Praja IPDN

Besok, Tes CAT Calon Praja IPDN
Tes menggunakan sistem CAT. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Seleksi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan dimulai Senin (9/5) sampai 14 Mei. Seleksi akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT)‎ Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menghadapi tes tersebut, Kepala BKN‎ Bima Haria Wibisana menegaskan, pihaknya sudah meminta seluruh pegawainya yang bertugas mengawal seleksi calon praja IPDN dan calon taruna Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) untuk menjaga integritas pelaksanaan tes CAT.

"Pelaksanaan sistem CAT ini mempertaruhkan nama bangsa dalam rekrutmen aparatur sipil negara.‎ Karena itu pegawai BKN yang bertugas harus berintegritas tinggi agar hasil rekrutmennya fair dan transparan," kata Bima, Minggu (8/5).

Dia menambahkan, IPDN dan STMKG  menggunakan CAT BKN‎ bukan kali pertama. Itu sebabnya, pegawai BKN harus meningkatkan integritas.

"Jaga kepercayaan masyarakat yang telah mengasumsikan CAT BKN sebagai sistem rekrutmen yang menjamin transparansi dan keadilan bagi semua pihak," ujarnya.

Untuk mengawal seleksi calon praja IPDN, diturunkan 59 pegawai BKN. Sedangkan proses seleksi calon taruna STMKG diterjunkan 31 personil BKN.

Seleksi IPDN berlangsung dari 9 sampai 14 Mei 2016. Sedangkan seleksi taruna STMKG mulai 17 Mei hingga selesai.‎ (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News