BEST Dorong Peningkatan Kerja sama Indonesia - Jepang

BEST Dorong Peningkatan Kerja sama Indonesia - Jepang
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk pada akhir pekan lalu sampai 1 Oktober 2018, menggelar Coaching Clinic di Lapangan Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto dok BEST

jpnn.com, JAKARTA - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) terus mendorong peningkatan kerja sama Indonesia-Jepang sebagai penunjang utama dari target pertumbuhan ekonomi.

Direktur Utama BEST Yoshihiro Kobi mengatakan, kerja sama Indonesia-Jepang yang sudah terjalin selama ini, diharapkan terus meningkat melalui investasi di sektor industri, sehingga akan tercipta lapangan kerja baru dan efek ganda seperti peningkatan nilai tambah dan penerimaan devisa dari ekspor.

"Peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang, bisa menjadi momentum untuk mempererat kerja sama dan kemitraan antara kedua negara di segala bidang," kata Yoshihiro di Jakarta, Selasa (2/10).

Adapun dalam peringatan 60 tahun kerja sama Indonesia–Jepang, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk pada akhir pekan lalu sampai 1 Oktober 2018, menggelar Coaching Clinic di Lapangan Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur.

Bekerjasama dengan Mr. Mac Suzuki dan timnya, atlet professional senior dan yang merupakan ikon utama di Jepang, mantan pitcher utama baseball profesional Jepang, yang saat ini merupakan pelatih English Baseball Class in Adachi Tokyo, Jepang.

Selama kariernya, Suzuki bermain 18 musim di baseball profesional, di antaranya enam musim di Major League Baseball Amerika Serikat (Seattle Mariners, Kansas City Royals, Colorado Rockies, dan Milwaukee Brewers) dan dua musim di Pacific League Jepang.

Kedatangan ke Indonesia, Suzuki ingin melihat lebih dekat perkembangan dan memberikan pelatihan (coaching clinic) kepada atlet-atlet usia muda yang bertujuan memajukan olahraga baseball di Indonesia.

"Ini karena baseball menjadi salah satu cabang olahraga dalam perhelatan akbar di Asian Games 2018 di Jakarta dan Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo ke depan," tegasnya.

Kerja sama Indonesia-Jepang yang sudah terjalin selama ini, diharapkan terus meningkat melalui investasi di sektor industri, sehingga tercipta lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News