Bekasi Fajar Industrial Estate Tanam 20.500 Mangrove di Muara Gembong

Bekasi Fajar Industrial Estate Tanam 20.500 Mangrove di Muara Gembong
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) berkolaborasi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) menanam mangrove di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Foto dok BEST

jpnn.com, BEKASI - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) berkolaborasi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) melalui wadah MM2100 Peduli melakukan penanaman mangrove di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun penanaman mangrove tahun ini mencapai 20.500 pohon.

Corporate Secretary BEST, Herdian mengatakan kegiatan penanaman mangrove yang ke-6 ini merupakan lanjutan sejak 2015 dan sempat terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi.

"Kegiatan ini juga melibatkan keikutsertaan 30 tenant dari Kawasan Industri MM2100 seperti Seiwa Indonesia, Toyota Boshoku, Mayora dan Yamaha Music serta juga bekerja sama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100," ujar Herdian, Senin (14/11).

Menurut Herdian, penanaman mangrove saat ini diprioritaskan di muara sungai, mengingat ancaman abrasi pantai yang masih terjadi.

Terlebih, manfaat hutan mangrove bagi lingkungan dan kehidupan sebagai tempat berlindung dan memijah bagi udang dan ikan dan perendam gas emisi yang berasal dari efek rumah kaca.

"Diharapkan program CSR lainnya seperti pendidikan, sosial, kesehatan dan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan bersama dengan para tenant di Kawasan Industri MM2100 dan perusahaan/lembaga lainnya melalui wadah MM2100 Peduli akan terus berkelanjutan," seru Herdian.(chi/jpnn)

Penanaman mangrove yang ke-6 ini merupakan lanjutan sejak 2015 dan sempat terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News