Betapa Leganya Wanita ini Setelah Menerima Telepon dari Pak Ganjar

Betapa Leganya Wanita ini Setelah Menerima Telepon dari Pak Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KEBUMEN - Sulis Tyowati (33) merasa lega setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun langsung menyelesaikan persoalan yang menimpa keluarganya.

Pasalnya, setelah ayahnya divonis positif COVID-19 dan meninggal dunia, dia merasa keluarganya dikucilkan para tetangga.

Lewat video yang diunggah di akunnya di Facebook Sulis Tyowati Sidareja Kunci, dia mengatakan telah ditelepon langsung oleh Ganjar, Minggu (13/12) sore.

Di video sepanjang sekitar 1 menit itu, warga Gang Sindoro 1 no 5 RT 02 RW 04 Gombong Kebumen itu menyatakan persoalan yang menimpa keluarganya sudah clear.

"Dengan datangnya video ini saya ingin menyampaikan bahwa masalah yang kemarin di video saya sudah clear sudah diklarifikasi Pak Ganjar langsung," kata Sulis dalam video itu.

"Pak Ganjar bersedia membantu saya untuk masalah bapak saya kemarin. Saya terima kasih Pak Ganjar sudah mendengarkan keluh kesah saya rakyat kecil ini. Semoga ke depannya jauh lebih baik. Tidak ada orang yang mengalami seperti saya lagi. Saya terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Ganjar yang telah mendengar keluh kesah saya terimakasih," tandasnya.

Setelah dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Sulis menjelaskan Ganjar telah memerintahkan pihak kecamatan dan desa untuk membuat selebaran bahwa setelah dites semua anggota keluarga Sulis hasilnya negatif.

"Nanti saya bilang ke kecamatan saya bikin suruh membuat tulisan di kertas nanti distempel dan ditempel-tempelkan bahwa bapak dan keluarga jenengan tidak Corona biar warga tidak mengucilkan lagi. Karena keluarga saya juga hasil tesnya negatif," katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo menelepon salah satu warganya yang dikucilkan karena anggota keluarga positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News