Beto: Indonesia Telah Memberikan Segala yang Saya Impikan

Beto: Indonesia Telah Memberikan Segala yang Saya Impikan
Alberto Goncalves mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Striker Sriwijaya FC dan Timnas Alberto Beto Goncalves menegaskan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia. Dia tak mau label naturalisasi yang dibawanya, membuat banyak pihak meragukan kecintaannya kepada tanah ibu pertiwi.

Dia menegaskan, meski tak lahir dan tak mengenyam pendidikan di negeri ini, dia sangat hormat dan respek dengan segala hal yang sakral terkait Indonesia.

Salah satu cara yang ditunjukkannya bahwa dia sangat mencintai negeri ini, adalah usaha kerasnya agar bisa hafal lagu Indonesia Raya.

"Sudah hafal saya, waktu masuk sini (timnas, red) banyak yang bilang kamu harus hafal. Jadi saya sudah hafal lagu Indonesia Raya dan juga Pancasila," ungkapnya, usai sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11).

Menurutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam lapangan sebelum pertandingan berlangsung membuat hatinya bergetar.

"Saya bangga nyanyi lagu itu. Meskipun saya lahir di Brasil tapi setengah hidup saya Indonesia. Saya sudah beberapa tahun di sini. Saya punya istri orang Indonesia dan anak saya lahir di sini," ungkapnya.

Dia menegaskan, Indonesia menurutnya sudah memberikan segala yang diimpikan oleh pesepak bola yang memilih jalur profesional dan menjadi mata pencaharian.

"Waktu di Brasil saya gak punya apa-apa tapi di sini saya punya mobil rumah. Saya senang sekali kerja di sini. Saya punya rasa cinta di Indonesia," tegasnya. (dkk/jpnn)


Striker Sriwijaya FC dan Timnas Alberto Beto Goncalves menegaskan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News