BG Diburu KPK, Jokowi Galau, Tedjo Hanya Bisa Menunggu

BG Diburu KPK, Jokowi Galau, Tedjo Hanya Bisa Menunggu
Tedjo Edhy Purdijatno. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Orang-orang di sekitar Presiden Joko Widodo saat ini tidak ada yang dapat memberikan gambaran terkait keputusan yang akan diambil presiden untuk menentukan status Komjen Budi Gunawan (BG). 

Apakah Komjen BG yang ditetapkan KPK sebagai tersangka tindak pidana korupsi, namun disahkan DPR menjadi Kapolri itu akan dilantik atau tidak oleh Jokowi? Belum ada yang berani memberi gambaran 

Menkopolhukam yang juga bagian dari Kompolnas, Tedjo Edhy Purdijatno yang biasanya banyak bicara kini memilih menunggu apapun keputusan presiden.

"Keputusan terakhir ada di presiden, sebagai Kompolnas kita beri pertimbangan," ujar Tedjo usai melakukan pertemuan bersama presiden di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat, (16/1).

Tedjo mengaku pertemuannya dengan presiden bukan untuk membahas masalah kapolri melainkan mendampingi jajaran Komisi Yudisial yang memang dijadwalkan bertemu kepala negara. 

Saat ditanya kemungkinan presiden melantik Komjen Budi hari ini, Tedjo langsung menampiknya. "Siapa yang mau dilantik, dilantik jadi apa? Saya belum dengar soal itu," tandas Tedjo. (flo/jpnn)


JAKARTA - Orang-orang di sekitar Presiden Joko Widodo saat ini tidak ada yang dapat memberikan gambaran terkait keputusan yang akan diambil presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News