Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Membantu Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Membantu Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19
Seorang lansia dibantu berjalan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Gunawa, Babinsa Serda Agung dan Lurah Galur Atik usai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada Rabu (3/3/2021). (Antara/HO/Polsek Johar Baru)

jpnn.com, JAKARTA - Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur, Johar Baru, membantu warga lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Jakarta Pusat, Rabu (3/3).

Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Gunawan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Agung dan Lurah Galur Atik membantu warga lansia dengan menggotongnya ke kendaraan lantaran tidak mampu berjalan.

Kepala Kepolisian Sektor Johar Baru Komisaris Polisi Supriadi mengatakan bahwa kehadiran polisi bersama tiga pilar di tengah masyarakat sangatlah diharapkan.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Dedi Gunawan bersama Babinsa dan Lurah Galur yang membantu seorang lansia setelah melaksanakan vaksinasi," kata Supriadi di Jakarta, Rabu (3/3).

Lebih lanjut Supriadi mengatakan Aiptu Dedi juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Dalam kesempatan itu, Aiptu Dedi juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," kata Supriadi.

Hal ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah.

Menurut Supriadi, kegiatan ini juga sesuai dengan harapan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hengki Hariyadi dalam rangka sinergitas tiga pilar untuk turun bersama-sama melayani masyarakat. (antara/jpnn)

Aiptu Dedi juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News