Bharada E Mau Buka-bukaan, Tolong Dilindungi, Jangan Sampai Mati Gegara Diracun

Bharada E Mau Buka-bukaan, Tolong Dilindungi, Jangan Sampai Mati Gegara Diracun
Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meminta Polri memberi perlindungan bagi Richard Eliezer atau Bharada E dan keluarga.

Terlebih, orang tua dari Bharada E sudah mengirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo atau  Jokowi.

"Itu diberi perlindungan yang proporsional," kata mantan Ketua MK itu dalam siaran persnya, Selasa (9/8).

Mahfud juga meminta Polri bisa memfasilitasi LPSK agar Bharada E selamat dari berbagai ancaman selama pengungkapan kasus kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Melalui mimbar ini saya juga sampaikan agar Polri memfasilitasi LPSK agar memberikan perlindungan kepada Bharada (Richard Eliezer, red) agar dia selamat dari penganiayaan, dari racun, atau apa pun," ujar Ketua Kompolnas itu  

Menurut Mahfud, penting bagi Bharada E tetap dalam keadaan aman selama pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J.

Dengan begitu, keterangan Bharada E yang berstatus sebagai justice collaborator, bisa sampai ke persidangan perkara penembakan yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

"Pendampingan dari LPSK itu supaya diatur sedemikian rupa agar nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberikan kesaksian apa adanya yang mungkin saja jika dia diperintah bisa saja dia bebas," ujarnya.

Menko Polhukam Mahfud MD meminta LPSK dan Polri melindungi Bharada E yang mau membongkar kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News