Bharatu ES Tembak 3 Remaja di Bogor, AKBP Ferdy Irawan Beri Penjelasan Begini

Bharatu ES Tembak 3 Remaja di Bogor, AKBP Ferdy Irawan Beri Penjelasan Begini
Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan saat menjelaskan kasus penembakan tiga remaja oleh anggota Brimob pada Minggu (16/10/2022) pagi. Foto: ANTARA/HO/Polresta Bogor Kota

jpnn.com, KOTA BOGOR - Tiga orang remaja yang mengacungkan celurit di kawasan perumahan Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, dilumpuhkan anggota Brimob Bharatu ES.

Polresta Bogor Kota menjelaskan bahwa Bharatu ES menembak ketiga remaja tersebut untuk memberi peringatan dan mencegah aksi kejahatan.

Wakil Kepala Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan dua dari tiga orang remaja yang mengacungkan celurit dan mendekati Bharatu ES dan pelaku juga berusaha kabur.

Dia menyebut saat kejadian, Bharatu ES tengah mengendarai motor berboncengan dengan rekannya orang sipil, kemudian melihat tiga pria bersajam berboncengan tiga orang sambil mengacungkan celurit.

"Ada juga peringatan dari warga sekitar soal tiga orang pelaku ini berputar-putar di seputaran Villa Bogor Indah dan mengingatkan personel Brimob agar hati-hati ada begal," tutur Ferdy Irawan saat dikonfirmasi ANTARA di Kota Bogor, Senin.

Tiga orang remaja yang ditembak itu berinisial EI (15), AF (16), dan AA (15). Dua orang merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan satu orang putus sekolah.

Ia menjelaskan kronologi penembakan itu bermula saat Bharatu ES yang baru keluar dari rumah kontrakannya di sekitar perumahan Vila Bogor Indah tidak sengaja berpapasan dengan tiga orang remaja berboncengan dalam satu sepeda motor sambil mengacungkan celurit pada Minggu (16/10) pukul 4.30 WIB.

Tidak lama kemudian, ada warga yang memberitahunya agar waspada karena ada begal di seputaran Danau Vila Bogor Indah. Saat melintasi putaran danau itu, Bharatu ES melihat ketiga remaja itu. Satu orang duduk di sepeda motor dan dua orang lainnya berkeliling.

Tiga orang remaja yang mengacungkan celurit di kawasan perumahan Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara, dilumpuhkan anggota Brimob Bharatu ES.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News