BHD Siap Ladeni KPK

BHD Siap Ladeni KPK
BHD Siap Ladeni KPK
JAKARTA — Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengaku siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika lembaga itu membutuhkan keterangannya mengenai dugaan rekayasa dalam penaganan kasus Bibit-Chandra. Menurut BHD, jika memang diperlukan dirinya siap hadir memberi kesaksian.

"Kita warga negara yang patuh hukum punya kedudukan yang sama di mata hukum, kapan saja jika diperlukan sepanjang itu benar dan tepat, tentunya kita tidak ada keraguan  untuk hadir memberi penjelasan," ujar BHD di Mabes Polri, Senin (25/10).

Namun demikian BHD kembali menegaskan, dalam penanganan kasus Bibit-Chandra sama sekali tidak ada rekayasa. Menurutnya, semua telah sesuai aturan dan dalam koridor hukum yang jelas. Namun demikian jika KPK memang berniat membuka kembali kasus itu, BHP mempersilahkannya.

"Tentunya dalam proses penyidikan tidak ada yang rekayasa, ini nanti secara transparan akan ditindaklanjuti. Silahkan, semua pihak kita hargai dan hormati hukum, kita serahkan sepenuhnya melalui proses apakah lanjut atau tidak, kita serahkan kepada yang memiliki otoritas," paparnya.

JAKARTA — Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengaku siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika lembaga itu membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News