BI: Drydocks Penyumbang Ekonomi Terbesar Kepri

BI: Drydocks Penyumbang Ekonomi Terbesar Kepri
BI: Drydocks Penyumbang Ekonomi Terbesar Kepri
BATAM-  Pimpinan Bank Indonesia (BI) kantor Batam, Elang Tri Praptomo mengatakan, perusahaan Shipyard PT Drydocks menjadi salah satu penyumbang terbesar ekonomi Kepulauan Riau. Setiap proyek yang mereka kerjakan, bisa menyumbang pendapatan Kepri sampai 200 juta dolar AS.

"Ekonomi Kepri bisa kita ukur, penyumbang ekonomi Batam terbesar adalah 50 persen dari proyek Shipyard," kata Elang dalam acara BI Coffee Morning di kantor Bank Indonesia, Batam Center, Rabu (28/4).

Perlu diketahui, kata Elang, yang menyelamatkan ekonomi Kepri pada 2009 lalu dari krisis global adalah sumbangan dari Drydocks delivery order senilai Rp2 triliun. Bila itu tidak ada, pertumbuhan ekonomi bisa sampai pada level nol persen. "Jadi kita bersyukur adanya proyek tersebut," ujarnya lagi.

Pernyataan tersebut diperkuat data survey akurat BI yang disampaikan Analisis Ekonomi Muda Bank Indonesia, Oikos Mando Panjaitan, yang menyatakan, pertengahan Januari 2010 Drydocks World Pratama (ex.Pan United) menyelesaikan Jack Up Drilling Rigs L-205 Haven senilai 200 juta dolar AS untuk aktivitas eksplorasi di Norwegia.

BATAM-  Pimpinan Bank Indonesia (BI) kantor Batam, Elang Tri Praptomo mengatakan, perusahaan Shipyard PT Drydocks menjadi salah satu penyumbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News