BI Dukung Bank Go Internasional

BI Dukung Bank Go Internasional
BI Dukung Bank Go Internasional
JAKARTA- Bank Indonesia (BI) optimis perbankan nasioal dapat berkiprah di tingkat internasional. Untuk mendukung hal itu, BI menyatakan siap memfasilitasi perbankan nasional yang ingin melakukan ekspansi ke tingkat internasional. Hal ini diungkapkan Deputi Gubernur BI, Muliaman D Hadad, dalam Dialog Industri Perbankan Tahun 2010  di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), Senin (25/1).

"Kondisi perbankan nasional saat ini sudah cukup kuat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Ini semakin membuka peluang bagi perbankan yang mulai melirik pasar global," jelasnya.

Untuk itu, kata dia, BI akan memfasilitasi perbankan nasional untuk berbicara dengan otoritas perbankan negara lain agar memperoleh payung hukum untuk go global.

Bahkan, untuk meraih kepercayaan pasar internasional, BI juga bakal melakukan pembicaraan dengan negara-negara anggota G-20.

JAKARTA- Bank Indonesia (BI) optimis perbankan nasioal dapat berkiprah di tingkat internasional. Untuk mendukung hal itu, BI menyatakan siap memfasilitasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News