Bensin Langka, Perliter Rp 15 Ribu

Bensin Langka, Perliter Rp 15 Ribu
Bensin Langka, Perliter Rp 15 Ribu
NATUNA -- Keterlambatan kedatangan kapal pengangkut BBM jenis premium, solar, dan minyak tanah dari Tanjunguban ke Natuna memicu kepanikan warga, terutama pedagang pengecar. Hal ini lantaran sempat terjadi kelangkaan BBM, terutama premium, di pasaran. Hanya beberapa kios saja yang masih menjual, itu pun dijatah dua liter untuk satu jenis kendaraan. Harganya pun beragam, mulai Rp 7000 hingga Rp 15 Ribu perliter.

Kepala depot Pertamina Natuna Muhamdi menjelaskan, kapal tangker yang mengangkut BBM jenis premuim, solar dan minyak tanah dari Tanjunguban mengalami keterlambatan. "Sabtu pagi kapal baru sampai Natuna di depot Selat Lampa. Untuk pendistribusian membutuhkan waktu yang cukup lama. Baru selesai malam hari dan langsung dikirim ke depot pertamina di Ranai," tukasnya.

Kapal tangker yang mengangkut premium sebanyak 1400 kilo liter, minyak tanah 1300 kilo liter dan solar 1500 kilo liter, sudah siap didistribusikan ke masyarakat. Sekarang sudah normal kembali. Masyarakat jangan kawatir karena stok premium bisa mencukupi hingga satu bulan kedepan," jelasnya.

Sehari sebelumnya, masyarakat Natuna heboh karena kelangkaan premium itu. Hampir setiap pangkalan minyak (kios,red) yang menjual bensin, persediaannya kosong. Isu bensin akan langka dalam dua pekan ke depan, langsung santer dan tersebar ke seluruh kota Ranai. Sejurus kemudian warga menjadi panik, dan beramai-ramai mencari pangkalan bensin.

NATUNA -- Keterlambatan kedatangan kapal pengangkut BBM jenis premium, solar, dan minyak tanah dari Tanjunguban ke Natuna memicu kepanikan warga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News