Pemprov Sumbar Gandeng Andalas Center

Pemprov Sumbar Gandeng Andalas Center
Pemprov Sumbar Gandeng Andalas Center
JAKARTA - Guna percepatan revitalisasi usaha mikro kecil dan menengah pasca gempa di Ranah Minang, pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan kerjasama dengan Andalas Center. Nota kesepakatan ditandangani Gubernur Sumbar Marlis Rahman dan Direktur Eksekutif Andalas Center Budi Satria Isman, di Jakarta, Jum’at (22/1).

“Kesepakatan ini adalah upaya membantu pemerintah daerah untuk percepatan revitalisasi UMKM di Sumbar akibat gempa bumi yang terjadi 29 Septemper 2009 lalu. Kedua belah pihak telah menyiapkan beberapa program untuk itu,” terang Sekretaris Eksekutif Andalas Center Abrinaldi, usai penandatanganan MoU.

Lebih jauh dia jelaskan, lingkup kerjasama yang akan dilakukan Andalas Center antara lain rehabilitasi dan rekontruksi sarana dan prasarana UMKM, peningkatan kualitas sumber daya manusia pelaku UMKM, sebagai pendamping dan supervisi terhadap pengusaha UMKM. “Disamping itu kita juga melakukan kegiatan pengembangan promosi dan pemasaran produk mereka,” jelas Abrinaldi yang juga Koordinator Program Revitalisasi tersebut.

Sebelum Mou ini ditandatangani, Andalas Center sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti pelaksanaan survei singkat kondisi terkini UMKM pasca gempa. “Survei ini dilakukan oleh teman-teman kita dari Unand,” jelasnya.

JAKARTA - Guna percepatan revitalisasi usaha mikro kecil dan menengah pasca gempa di Ranah Minang, pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News