Pemerintah Targetkan Swasembada Garam

PT Garam Segera Direvitalisasi

Pemerintah Targetkan Swasembada Garam
Pemerintah Targetkan Swasembada Garam
JAKARTA - Pemerintah segera menggerakkan kembali perusahaan garam di dalam negeri untuk mengatasi ketergantungan pada garam impor. Ditargetkan pada dua atau tiga tahun ke depan, Indonesia sudah swasembada garam.

Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar menyatakan, PT Garam yang merupakan salah satu BUMN sangat berpotensi untuk bangkit dan memenuhi kebutuhan domestik. "Melihat semangat untuk bangkit kembali dari PT garam, sangat memungkinkan untuk bisa bangkit dan produktif kembali. Semangat untuk ini juga muncul dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Perindustrian serta Badan Usaha milik Negara (BUMN) untuk menggerakkan kembali PT Garam yang ada di dalam negeri,’’ ujar Mustafa kepada wartawan di kantor BUMN, Jumat (22/1)

Mantan Dirut Bulog itu menambahkan, demi menggerakkan kembali usaha produksi garam dalam negeri itu di tingkat pemerintah sudah ada kesepakatan untuk menggelontorkan dana melalui APBN Perubahan. Dana itu akan dialokasikan untuk mengerakkan pabrik garam disejumlah daerah.

 "Baik anggaran untuk menggerakkan pabrik yang ada di NTB, NTT, Madura serta yang berada di Pulau Jawa. Jadi PT Garam ini akan diaktifkan sesuai dengan target swasembada garam," ujarnya.

JAKARTA - Pemerintah segera menggerakkan kembali perusahaan garam di dalam negeri untuk mengatasi ketergantungan pada garam impor. Ditargetkan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News