Biasakan Perempuan Tidur Telentang

Biasakan Perempuan Tidur Telentang
Biasakan Perempuan Tidur Telentang
PAPARAN sinar matahari yang berlebihan akan sangat membahayakan tubuh, terutama di  wilayah iklim tropis seperti di Indonesia.

Sinar ultraviolet (UV) yang berasal dari matahari bisa membahayakan kulit anda. Radiasi UV dapat menyebabkan kulit Anda terbakar, serta menyebabkan noda-noda cokelat serta penebalan dan keringnya kulit.

Radiasi UV juga dapat menekan kekebalan tubuh, dan mengaktifkan bahan kimia dalam tubuh yang bisa menimbulkan kanker. Efek negatif lainnya adalah penuaan dini. Jadi, sinar matahari yang baik adalah di bawah pukul 9 pagi dan di atas pukul 16.00 sore dan hanya disarankan berjemur 5 menit saja.

“Kulit orang Asia kan cenderung gelap dan lebih tebal dari pada mereka yang berkulit putih. Bahkan cenderung berminyak. Untuk itu hindari paparan sinar matahari yang membuat penuaan dini karena dapat merusak sel-sel kulit bahkan dapat menyebabkan kanker. Makanya pada anak-anak remaja sudah dianjurkan menggunakan tabir surya,” ujar dokter kulit dr Faridah Israwaty Lubis SpKK saat melakukan edukasi tentang kecantikan yang bertema ‘Cantik Dari Luar Sehat Dari Dalam’ di kegiatan Harmoni Wanita yang diadakan di Plaza Medan Fair baru – baru ini.

PAPARAN sinar matahari yang berlebihan akan sangat membahayakan tubuh, terutama di  wilayah iklim tropis seperti di Indonesia. Sinar ultraviolet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News