Biaya Kampanye Mahal, Caleg Berkualitas Terpental

Biaya Kampanye Mahal, Caleg Berkualitas Terpental
Biaya Kampanye Mahal, Caleg Berkualitas Terpental
JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku tak yakin akan muncul calon legislatif (caleg) berkualitas jika biaya kampanye masih tinggi. Menurutnya, jika seorang caleg untuk kursi DPR RI butuh dana Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar, maka hanya yang bermodal besar saja yang bisa ikut bersaing di Pemilu Legislatif.

Menurutnya, besarnya biaya kampanye berpengaruh kepada orang yang punya kemampuan tetapi tidak memiliki modal. "Mereka hanya menjadi ijon," ujar Bambang dalam diskusi di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta, Rabu (17/4).

Bambang menjelaskan, kini persoalan yang dihadapi caleg saat datang ke daerah bukan lagi bagaimana memaparkan visi dan misi. Sebab, justru yang penting bagi caleg adalah dana.

Karenanya pria yang duduk di Komisi III DPR tersebut menegaskan, yang paling efektif justru membagikan uang pada saat-saat terakhir menjelang coblosan. Apalagi, kebanyakan masyarakat di daerah berprofesi sebagai buruh harian.

JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku tak yakin akan muncul calon legislatif (caleg) berkualitas jika biaya kampanye

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News