Bicara Bonus Demografi 2025, Bamsoet Membandingkan dengan Brasil

Bicara Bonus Demografi 2025, Bamsoet Membandingkan dengan Brasil
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar dan Catatan Awal Tahun bersama Kelompok Cipayung di Gedung Nusantara V, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta Selasa (11/1). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pada 2045 tepatnya 23 tahun dari sekarang Indonesia akan berulang tahun ke-100 atau genap satu abad.

Menurut Bamsoet pada tahun tersebut Indonesia akan menikmati bonus demografi di mana angka usia produktif akan melonjak 60 - 70 persen dibandingkan dengan negara lain.

"Kita tidak boleh gagal seperti Brasil yang tidak mampu memanfaatkan bonus demografi," kata Bamsoet dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar dan Catatan Awal Tahun bersama Kelompok Cipayung di Ruang Delegasi MPR, Gedung Nusantara V, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (11/1).

Bamsoet menilai Indonesia perlu melihat dan meniru keberhasilan negara-negara yang mampu memanfaatkan penduduk usia produktif dengan maksimal.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pada 2045 tepatnya 23 tahun dari sekarang Indonesia akan merayakan ulang tahunnya ke-100.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News