Bicara di Hadapan Ma’ruf Amin, Soetrisno Bachir Berharap Azrul jadi Menteri

Bicara di Hadapan Ma’ruf Amin, Soetrisno Bachir Berharap Azrul jadi Menteri
KH Ma'ruf Amin bersama dua kader Muhammadyah, Azrul Tanjung (kiri) dan Soetrisno Bachir. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada relawan Garda Matahari yang telah berjuang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan relawan Garda Matahari yang sebagian besar merupakan kader Muhammadiyah," ujar Kiai Ma'ruf saat acara buka puasa bersama di rumah Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir, di Jakarta, Minggu (26/5) malam.

Ma'ruf mengaku sebelumnya tidak pernah menyangka bersanding dengan Jokowi pada Pilpres 2019. Dia mau menjadi cawapres karena menurutnya suatu pengabdian dan dorongan para ulama dalam melanjutkan dan membangun kemaslahatan dan kemanfaatan umat.

"Kami terus membangun hubungan baik dengan semua elemen ormas yang ada," ucapnya.

BACA JUGA: Titi Usul Kelulusan PPPK dari Honorer K2 Berdasar Rangking dan Daftar Tunggu

Sementara itu, Mantan Ketua PAN Soetrisno Bachir mengaku agak kesulitan menyakinkan sebagian kader Muhammadiyah untuk mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf. Pasalnya KH Ma'ruf merupakan Rais Aam Nahdhatul Ulama. Jabatan itu merupakan jabatan tertinggi bagi ormas Islam terbesar di Tanah Air.

"Melalui Garda Matahari yang diketuai Azrul Tanjung, kami terus menggalang suara mendukung pasangan nomor urut satu," kata Soetrisno.

Soetrisno meminta agar KH Ma'ruf tidak melupakan peran dari kader Muhammadiyah dalam kabinet baru. "Terutama Azrul Tanjung, hendaknya diikutsertakan dalam bidang ekonomi di kabinet baru," imbuh Soetrisno.

Soetrisno Bachir berharap agar Azrul Tanjung bisa menjadi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News