Bicara Netralitas, TPN Ganjar Singgung Status Jokowi Mendukung Gibran 

Bicara Netralitas, TPN Ganjar Singgung Status Jokowi Mendukung Gibran 
Presiden Jokowi. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Usman M Tokan meyakini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi sosok yang negarawan.

Dia menyebut sisi negarawan dari Jokowi sudah terlihat ketika kepala negara banyak merangkul kelompok politik pada periode kedua kepemimpinan.

Tokan mengatakan itu dalam konferensi pers tentang netralitas yang dilaksanakan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

"Menurut saya, beliau (Jokowi, red) seorang negarawan," kata juru bicara PPP itu dalam konferensi pers, Senin.

Hanya saja, kata Tokan, Jokowi hari ini sedikit lain, karena punya pilihan yang berbeda dengan PPP menyambut Pilpres 2024 RI.

Terlebih lagi, kata dia, ada sosok putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Pilihan politiknya berbeda, pemilu yang lalu barangkali beliau sendiri maju sebagai calon presiden, hari ini beliau masih dalam posisi sebagai presiden, tetapi ada keluarganya menjadi calon waktu presiden," kata Tokan.

Dia berharap Jokowi bisa tetap netral dalam posisi sebagai Presiden RI menyambut Pilpres 2024 RI ketika Gibran menjadi bakal cawapres.

Usman M Tokan berbicara tentang netralitas pada Pilpres 2024 RI dengan menyinggung status Jokowi yang masih presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News