Bicara Poros Maritim, Menhub: tak Bisa Lepas dari Sektor Penerbangan

Bicara Poros Maritim, Menhub: tak Bisa Lepas dari Sektor Penerbangan
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan peran transportasi udara dalam poros maritim Indonesia sangatlah penting.

Hal itu disampaikan Budi saat menjadi keynote speaker di seminar Indo Aerospace Feat Indo Helicopter Forum di JIExpo Kemayoran, Kamis (3/10).

“Kalau kita bicara mengenai maritim, tidak akan berarti tanpa bisa mendistribusikan logistik kepada lokasi-lokasi yang sulit, yang hanya bisa dilakukan oleh sektor penerbangan,” ujar Budi.

Adapun salah satu program yang dicanangkan Kabinet Kerja adalah meningkatkan aksesibilitas orang dan barang di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan aset laut.

Upaya ini sambung Budi, diwujudkan dalam bentuk Poros maritim Nasional. Program ini tidak hanya memanfaatkan moda transportasi laut, namun juga transportasi udara, khususnya helikopter.

“Kita tahu saat ini ada disparitas harga logistik yang ada di wilayah timur dan barat dan di wilayah timur sangatlah memprihatinkan. Hanya aviasi yang bisa menyelesaikan masalah tersebut,” tutur Budi.

Karena itu kata Budi dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan poros maritim.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan peran transportasi udara dalam poros maritim Indonesia sangatlah penting. Hal itu disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News