Bicara Soal Resesi, Sandiaga Uno Beri Motivasi Untuk Para Pelaku UMKM di Medan

Bicara Soal Resesi, Sandiaga Uno Beri Motivasi Untuk Para Pelaku UMKM di Medan
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, MEDAN - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan pada Selasa (20/9). Pelatihan ini diikuti ratusan masyarakat di Kota Medan.

Dalam pelatihan, Sandiaga memberi motivasi untuk para pelaku UMKM agar tidak khawatir menghadapi kondisi ini.

"Jadi resesi adalah penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua triwulan berturut-turut, hal ini tentu akan menurunkan omzet. Tapi dengan ekonomi berbasis silaturahim bisa mempertahankan omzet UMKM," kata Sandiaga, Selasa (20/9).

Sandiaga optimistis bisa menghadapi prediksi perekonomian yang akan menurun. Dia juga mensosialisasikan program KUR yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM.

"Kami sudah persiapkan, kami yakin 2023 akan kita lalui dan 2024 ekonomi kita akan jauh lebih baik, dan pemerintah baru mengeluarkan PP 24, di mana merek dagang atau produk ekonomi hak kekayaan intelektualnya bisa dijadikan objek biaya," jelas Sandiaga.

Salah satu peserta pelatihan, Junianto menyambut hangat kedatangan Sandiaga.

Menurutnya, infomasi yang diberikan Sandiaga sangat memotivasi para pelaku UMKM dan tak takut menghadapi prediksi perlambatan ekonomi.

"Di sini kami termotivasi karena mendapatkan informasi, produk baru, ide baru dan cara bagaimana mengembangkan usaha," kata Junianto.

Dalam pelatihan, Sandiaga Uno memberi motivasi untuk para pelaku UMKM agar tidak khawatir menghadapi kondisi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News