Bidang Digital Marketing Jadi Peluang Karier Bagi Anak Muda di Indonesia

Bidang Digital Marketing Jadi Peluang Karier Bagi Anak Muda di Indonesia
Digital marketing permudah UMKM pasarkan produknya. Foto: Bless Management

jpnn.com, JAKARTA - Digital Marketing Manager Auntie Anne's, Irfan Rahdian menuturkan digital marketing semakin penting keberadaannya karena tiga hal.

Pertama kian banyaknya orang yang memanfaatkan digital platform, memudahkan brand terhubung ke konsumen, serta membantu pertumbuhan brand.

"Pekerjaan yang punya relevansi dengan digital marketing itu seperti account executive, graphic designer, content writer, copy writer, dan masih banyak lagi. Jadi digital marketing itu bidang yang sangat luas untuk dieksplor untuk berkarier ataupun kalau berbisnis punya skill digital marketing itu sangat  membantu," ujar Irfan di GueMuda Webinar Series, berjudul The Power of Digital Marketing, Selasa (22/12).

Pada kesempatan yang sama, Digital Marketing Lead Ruangguru, Frastika Geovani menilai kebutuhan tenaga digital marketing terus meningkat seiring kebutuhan bisnis dalam meningkatkan penjualan.

Melalui paparannya, Tika bilang, tenaga digital marketing telah menjadi pekerjaan dengan permintaan paling tinggi selama era pandemi ini.

Dengan permintaan setinggi itu, waktu untuk belajar marketing digital jadi tak bisa ditawar lagi.

“Dan ini bisa menjadi peluang yang besar untuk pengembangan bisnis atau karier,” kata Tika.

Berangkat dari hal ini, Tika pun menyarankan agar siapa saja yang ingin belajar digital marketing dari yang paling dasar berupa data analytical, content & copy writing, komunikasi dan kreativitas.

Tenaga digital marketing telah menjadi pekerjaan dengan permintaan paling tinggi selama era pandemi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News