JPNN.com

Biden-Harris, Rekor Baru di Gedung Putih dan Stori Keluarga Yahudi

Jumat, 22 Januari 2021 – 06:06 WIB
Biden-Harris, Rekor Baru di Gedung Putih dan Stori Keluarga Yahudi - JPNN.com
Joe Biden (paling kiri) bersama istrinya, Jill Biden, serta Wapres ke-49 AS Kamala Harris menggandeng suaminya, Doug Emhoff usai inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden AS, Rabu (20/11). Foto: REUTERS via Antara

jpnn.com, WASHINGTON - Duet Joe Biden dan Kamala Harris telah resmi memimpin Amerika Serikat (AS).

Pelantikan Biden sebagai Presiden AS dilaksanakan di Washington, Rabu (20/1) pagi waktu setempat.

Setelah mengucap sumpah dengan tangan di atas Injil, pemilik nama asli Joseph Robinette Biden Jr itu resmi menjadi Presiden ke-46 AS.

Pelantikan Biden dan Kamala sebagai pemimpin negeri adidaya itu menghadirkan rekor tersendiri. Biden yang lahir pada 20 November 1942 menjadi figur paling tua yang pernah dilantik sebagai Presiden AS.

Biden yang kini berusia 78 tahun bahkan masih lebih tua dibanding para pendahulunya yang mengakhiri jabatan presiden di Negeri Paman Sam itu. Sebelumnya rekor itu dipegang Donald Trump yang dilantik menjadi Presiden ke-45 AS pada usia 70 tahun.

Namun, Gedung Putih bukanlah tempat asing bagi Biden. Sebelumnya tokoh Partai Demokrat itu pernah menjadi Wakil Presiden ke-47 AS mendampingi Barack Obama selama periode 2009-2013 dan 2013-2017.

Baca Juga:

Kamala Harris pun memecahkan rekor tersendiri dengan menjadi Wakil Presiden ke-49 AS. Tokoh kelahiran 20 Oktober 1964 itu menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan Wapres AS.

Rekor bagi Kamala bukan hanya itu. Politikus Partai Demokrat itu juga menjadi orang pertama keturunan Amerika-Afrika yang menduduki posisi Wapres AS.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...