Bidik Kesuksesan BLK UPTP, Bupati Bantul Cari Referensi ke Bandung

Bidik Kesuksesan BLK UPTP, Bupati Bantul Cari Referensi ke Bandung
Bupati Bantul Abdul Halim ditemani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker Budi Hartawan mengujungi balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK) Bandung, Jawa Barat. Foto: dok Humas Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul berencana akan melakukan pembangunan unit pelayanan teknis pusat (UPTP) berupa balai latihan kerja (BLK) yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Provinsi Bantul, DIY.

Sebelum melakukan pembangunan, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih terlebih dahulu mengujungi balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK) Bandung, Jawa Barat untuk mencari referensi membangun BLK UPTP di Bantul.

Dalam kunjungannya, Abdul Halim ditemani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker Budi Hartawan.

Menurut Abdul Hakim, kunjungan tersebut dalam rangka memperoleh gambaran dan informasi lebih detail tentang aktivitas balai latihan kerja (BLK) dan seberapa besar manfaat peserta pelatihan.

Dia berharap, BBPLK Bandung dan BLK Lembang itu bisa menjadi barometer dalam upaya meningkatkan keahlian SDM di Bantul.

"Kita ingin BBPLK Bandung dan BLK Lembang nantinya bisa menjadi contoh dalam mengembangkan keahlian SDM yang ada di Bantul," kata Abdul Halim.

Dia menjelaskan, dalam membangun dan mengembangkan BLK UPTP itu Pemkab Bantul sudah memiliki lahan seluas 2 hektar untuk bisa dijadikan lokasi pembangunan BLK UPTP.

"Saya berharap nantinya masyarakat kabupaten Bantul dan Provinsi DIY bisa belajar, berlatih di BLK UPTP," kata dia.

Dia menyatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Kemnaker dan mendapatkan sambutan yang positif.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengujungi balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK) Bandung untuk mencari referensi membangun BLK UPTP di Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News