Bidik Lebih Banyak Warung Kelontong, GoToko Lanjutkan Ekspansi

Bidik Lebih Banyak Warung Kelontong, GoToko Lanjutkan Ekspansi
PT Gerai Cepat Untung (GoToko) platform digital B2B, joint venture antara Gojek (GoTo) Group dan Unilever Group. Foto dok GoToko

jpnn.com, JAKARTA - PT Gerai Cepat Untung (GoToko) platform digital B2B, joint venture antara Gojek (GoTo) Group dan Unilever Group, memutuskan untuk melanjutkan ekspansinya.

Langkah konkrit ini merupakan salah satu strategi ekspansi GoToko untuk menjangkau dan melayani lebih banyak warung kelontong.

“Perusahaan dan para pemegang saham memutuskan untuk memperluas jangkauan operasional berdasarkan timbal balik positif dan minat tinggi yang diterima dari para pengguna. Kami sangat senang dapat memberikan dampak positif. Karena itu kami ingin platform digital GoToko dapat menjangkau lebih banyak para pelaku usaha warung kelontong," ujar CEO dan Direktur Utama GoToko Gurnoor Dhillon.

Platform GoToko memungkinkan para pengguna mengelola kebutuhan pasokan barang dengan jaminan pengiriman yang andal, inilah yang dibutuhkan pengusaha warung kelontong yang selama ini kurang terjangkau dalam distribusi penjualan.

Warung kelontong merupakan bagian dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional.

Meski memiliki kontribusi besar terhadap ekonomi nasional, masih ada sekitar 2,5 juta warung kelontong yang saat ini belum terlayani dengan baik akibat kompleksitas distribusi barang di Indonesia, dan sulit dijangkau produsen barang kemasan ternama.

Untuk itu GoToko hadir sebagai solusi yang menghubungkan produsen barang kemasan ternama dengan para pelaku usaha warung kelontong untuk memenuhi kebutuhan pasokan barang jualannya dengan menciptakan proses distribusi yang semakin efisien.

“Kehadiran GoToko diharapkan bisa membantu pengembangan usaha warung kelontong. Kondisi ini sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, terutama mendukung misi pemerintah sebagai tuan rumah G20 untuk lebih memberdayakan sekaligus mendigitalisasi UMKM,” ujar Gurnoor.

PT Gerai Cepat Untung (GoToko) platform digital B2B - Joint venture antara Gojek (GoTo) Group dan Unilever Group, memutuskan untuk melanjutkan ekspansinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News