Bidik Pasar Lebih Luas, Aswapemari Didorong Menuju Good Manufacturing Practice

Bidik Pasar Lebih Luas, Aswapemari Didorong Menuju Good Manufacturing Practice
Bidik Pasar Lebih Luas, Aswapemari Didorong Menuju Good Manufacturing Practice. Foto: Aswapemari

jpnn.com, BANJARNEGARA - Asosiasi Wanita Pengusaha Makanan Ringan (Aswapemari) Banjarnegara terus berupaya meningkatkan penjualan mereka.

Ketua Aswapemari Sukini mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu memiliki 52 anggota tetap yang tersebar di 19 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.

"Produk yang kami produksi mayoritas adalah keripik dan makanan khas Banjarnegara," kata Sukini, dalam keterangannya, Selasa (7/11).

Sejak dibentuk pada November 2012, Aswapemari bertekad untuk berkembang, sejahtera, dan maju bersama sebagai pengusaha wanita makanan ringan.

Oleh karena itu, mereka merasa terbantu dengan program BRI Life Berbagi yang melakukan pendampingan dan pemberdayaan peningkatan kapasitas usaha.

"BRI Research Institute sebagai pelaksana pemberdayaan bekerja sama dengan Pusat Inkubasi Bisnis Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman," tuturnya.

Menurut Sutini, ini kedua BRI Life mendampingi Aswapemari setelah sebelumnya sukses membentuk Rumah Kemasan sehingga meningkatkan penjualan mereka.

Kini BRI Life memberikan bantuan alat produksi kepada anggota Aswapemari agar memenuhi standar Good Manufacturing Practice (GMP) untuk menghasilkan produk bermutu sesuai tuntutan pasar.

Rumah Pemasaran Aswapemari didorong menuju Good Manufacturing Practice (GMP) untuk akses yang lebih luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News