Rabu, 20 Maret 2019 – 18:16 WIB

Big Match Boxing Day Serie A: Inter Milan vs Napoli

Rabu, 26 Desember 2018 – 16:55 WIB
Big Match Boxing Day Serie A: Inter Milan vs Napoli - JPNN.COM

jpnn.com, MILAN - Napoli sejatinya tak perlu takut saat meladeni Inter Milan. Dari 20 bentrokan di semua ajang sejak 2010, Partenopei hanya kalah lima kali.

Namun, bagi Lorenzo Insigne dan Dries Mertens, Nerazzurri tetap lawan yang merepotkan. Apalagi, bila laga dihelat di Giuseppe Meazza.

Bukan soal kemenangan tim. Namun, lebih ke pencapaian pribadi. Keduanya belum pernah mencetak gol ke gawang Inter bila pertandingan digeber di stadion berkapasitas 80.018 kursi itu.

Insigne merasakannya sejak 2012-2013. Dalam enam lawatan terakhirnya di sana, dia tak pernah bikin gol. Sementara itu, Mertens sudah lima kali away di Giuseppe Meazza dan selalu mandul.

Bahkan, bagi Mertens, "kutukan" tersebut juga berlaku saat menghadapi rival sekota Inter, AC Milan. Sama halnya melawan Inter, striker timnas Belgia itu juga tumpul saat melawan Rossoneri dalam lima pertandingan di San Siro.

Selain soal Insigne dan Mertens, Boxing Day dini hari nanti semakin krusial. Posisi posisi Napoli dan Inter ada di tempat kedua dan ketiga (41-33). Agar semakin fokus dengan persaingan melawan Juve, tim polesan Carlo Ancelotti itu harus menang dan membuat jarak dengan Inter menjadi sebelas angka.

''Ancelotti adalah salah satu yang terbaik. Namun, dia sedikit ketakutan. Sebab, dia sudah merasakan bagaimana timnya bertahan dan menyerang ketika menghadapi kami,'' ucap allenatore Inter Luciano Spalletti kepada Inter TV.

Pernyataan pelatih 59 tahun tersebut ada benarnya. Ketika menghadapi tim yang dipoles Spalletti, kinerja eks pelatih AC Milan, Juventus, PSG, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Muenchen tidak terlalu bagus. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar