BII Maybank Bali Marathon 2014 Perebutkan Rp 1,9 Miliar‎

BII Maybank Bali Marathon 2014 Perebutkan Rp 1,9 Miliar‎
BII Maybank Bali Marathon 2014 Perebutkan Rp 1,9 Miliar‎

jpnn.com - JAKARTA - Marathon sudah menjadi gaya hidup baru. Dan BII Maybank Bali Marathon akan kembali digelar di Gianyar, Bali, pada 14 September mendatang. Ajang yang disponsori PT Bank Internasional Indonesia tbk (BII) itu akan memperebutkan total hadiah Rp 1, 9 miliar. ‎

Dalam acara peluncuran BII Maybank Bali Marathon 2014 di Sentra Senayan III, kemarin (22/4) Presiden Direktur  BII Taswin Zakaria mengatakan, ajang ini merupakan kali ketiga dilaksanakan oleh BII, sejak tahun 2012. 

"Tahun ini kami akan menyelenggarakan lagi lomba lari marathon BII di Bali bulan September. Alasan pilih bulan tersebut kami mempertimbangkan tiga hal, pertama kalender politik, bulan ramadhan, serta kalender marathon regional maupun internasional," terang Taswin. 

Menurut Taswin, lomba lari marathon ini akan diikuti oleh banyak peserta melihat waktu yang dipersiapkan cukup panjang, yakni September. 

"Kalau melihat catatan peserta dari dua tahun sebelumnya, di tahun 2012 peserta berjumlah 2000 dari 43 negara, sementara tahun berikutnya peningkatannya bertambah 50 persen, dimana peserta berjumlah lebih dari 3000 pelari dari 46 negara. Seperti Kenya, Eropa, Amerika, Asia, dan Australia"

"Jadi diharapkan tahun ini bisa menjaring peserta lebih banyak lagi, seiring dengan bertumbuh pesatnya penggemar lari di Indonesia saat ini," sebutnya.

Ajang ini akan memperlombakan beberapa kategori. Antara lain, full marathon berstandar internasional dengan jarak 42, 1d km, half marathon berjarak 21,0975 km, 10 K (10 km). Para pelari akan melewati rute yang telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International marathons and. Distane Raes (AIMS). Pengukuran rute dilakukan oleh International Measurement Administrator, Dave cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer.

Tak hanya itu, seperti tahun sebelumnya, dalam penyelenggaraan ini BII juga berenana untuk melaksanakan program corporate responsibility (CR) di beberapa titik yang dilalui dalam jalur marathon. 

JAKARTA - Marathon sudah menjadi gaya hidup baru. Dan BII Maybank Bali Marathon akan kembali digelar di Gianyar, Bali, pada 14 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News