Debut Moyes Lebih Bagus Ketimbang Sir Alex dan Wenger

Debut Moyes Lebih Bagus Ketimbang Sir Alex dan Wenger
Debut Moyes Lebih Bagus Ketimbang Sir Alex dan Wenger

jpnn.com - MANCHESTER - David Moyes memang menjadi pesakitan di Manchester United. Serangkaian hasil buruk terus saja diberikan Moyes pada tim berjuluk Setan Merah itu.

Terbaru, rekor buruk tercipta ketika MU ditekuk Everton dengan skor 0-2 di Goodison Park, Minggu (20/4). Itu adalah rekor terburuk MU ketika dua kali ditekuk Everton dalam semusim sejak 44 tahun silam.

Namun, Moyes sejatinya juga memiliki rekor yang cukup menjanjikan. Selama menukangi MU dalam 51 laga, pelatih asal Skotlandia itu berhasil membukukan 27 kemenangan, sembilan seri dan 15 kekalahan.

Artinya, mantan pelatih Everton itu mampu memberikan 90 poin untuk Setan Merah. Catatan itu bahkan lebih bagus dibanding torehan Sir Alex Ferguson yang hanya memberikan 84 angka pada debutnya bersama MU.

Moyes juga membukukan nilai lebih banyak dibanding pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pada debutnya menukangi Arsenal, pelatih asal Prancis itu hanya memberikan 84 angka.

Moyes hanya kalah dari Rafael Benitez yang sukses menyumbangkan 86 poin saat memulai petualangannya bersama Liverpool. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER - David Moyes memang menjadi pesakitan di Manchester United. Serangkaian hasil buruk terus saja diberikan Moyes pada tim berjuluk Setan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News