Pemecatan Moyes Hadirkan Rekor Terburuk Premier League

Pemecatan Moyes Hadirkan Rekor Terburuk Premier League
Pemecatan Moyes Hadirkan Rekor Terburuk Premier League

jpnn.com - LONDON - Pemecatan yang dilakukan Manchester United pada David Moyes menghadirkan rekor terburuk dalam sejarah Premier League. Untuk kali pertama, sepuluh pelatih terdepak sebelum musim berakhir.

Moyes adalah nama terakhir yang harus terpental dari kompetisi sepakbola palin mewah di seluruh dunia itu. Sebelumnya, beberapa pelatih sudah harus menerima vonis pemecatan dari klub yang diasuhnya.

Mereka di antaranya ialah Andre Villas Boas yang didepak Tottenham Hotspurs. Selain itu, Sunderland juga mendepak Paolo di Canio. Fulham juga melakukan hal yang sama ketika akhirnya menunjuk pelatih anyar Felix Magath.

Namun, dari semua nama itu, Moyes tentu yang paling menyita perhatian. Pasalnya, dia merupakan pelatih MU. Sebelum ditukangi Moyes, MU adalah penguasa di Premier League. Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan masih menjadi pengumpul gelar terbanyak.

Kabar mengenai pemecatan Moyes sebenarnya sudah menyeruak sejak lama. Keluarga Glazer yang merupakan pemilik MU dikabarkan sudah jengah dengan kinerja pelatih asal Skotlandia itu. Vonis akhirnya dijatuhkan setelah MU ditekuk Everton dua gol tanpa balas akhir pekan lalu. (jos/jpnn)

 


LONDON - Pemecatan yang dilakukan Manchester United pada David Moyes menghadirkan rekor terburuk dalam sejarah Premier League. Untuk kali pertama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News