Presentase Kemenangan MU Selama Ditangani Moyes Hanya 52,9 Persen

Presentase Kemenangan MU Selama Ditangani Moyes Hanya 52,9 Persen
Presentase Kemenangan MU Selama Ditangani Moyes Hanya 52,9 Persen

jpnn.com - DAVID Moyes terbukti kesulitan mempertahankan prestasi yang ditorehkan Alex Ferguson untuk Manchester United. Alih-alih mengamankan gelar juara Liga Premier Inggris, klub berjuluk Setan Merah malah "asyik" parkir di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 57 poin. Tak pelak, prestasi jeblok buruk itu membuat pemilik klub dan suporter berang. 

Moyes pun akhirnya resmi dipecat Selasa (22/4) pagi. Menurut sumber MU seperti dilansir Daily Mail, kesabaran keluarga Glazer, sang pemilik klub sudah habis. 

Puncaknya adalah kekalahan MU saat bertandang ke Goodison Park, kandang Everton, Sabtu (19/4). Kala itu, MU disikat Everton 2-0. Padahal Everton adalah klub yang sudah bertahun-tahun ditangani Moyes. 

Selama ini Moyes sudah mendampingi MU dalam 51 pertandingan. 27 di antaranya menang dan sembilan lainnya berakhir imbang. Sisanya, dalam 15 pertandingan, MU selalu keok. Artinya, presentase kemenangan MU hanya 52,94 peren. 

Dengan catatan pertandingan yang tak begitu bagus itu, MU sudah dipastikan tak meraih gelar apapun di musim ini. Hal itulah yang memicu para suporter meminta agar Moyes segera didepak. Bak gayung bersambut, permintaan suporter itu akhirnya "disetujui' oleh manejemen.   

"Manchester United Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes telah meninggalkan klub . Klub ini ingin menempatkan pada catatan terima kasih untuk kerja keras , kejujuran dan integritas dia," tulis akun twiter resmi Manchester United @ManUtd. (mas/jpnn)


DAVID Moyes terbukti kesulitan mempertahankan prestasi yang ditorehkan Alex Ferguson untuk Manchester United. Alih-alih mengamankan gelar juara Liga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News