Maraton Boston Dimenangi Pelari AS Keturunan Eritrea

Maraton Boston Dimenangi Pelari AS Keturunan Eritrea
Maraton Boston Dimenangi Pelari AS Keturunan Eritrea, Meb Keflezighi. Foto: Reuters

jpnn.com - Meb Keflezighi memenagi lomba maraton Boston ke 118 hari Senin (21/4), waktu setempat. Pelari Amerika Serikat (AS) keturunan Eritrea itu menjadi yang tercepat  dalam waktu dua jam, delapan menit, 37 detik.

Laman Voaindonesia, Selasa (22/4) melaporkan Keflezighi begitu saat mencapai garis finish. Ia melakukan selebrasi dengan menengadahkan kepala dan tangannya ke atas. Dia mengalahkan Wilson Chebet dari Kenya, dengan selisih waktu 11 detik.

Kemenangan ini menjadikan Keflezighi sebagai pelari AS yang pertama memenangi maraton Boston sejak tahun 1983. Sebelumnya, pelari dari luar negeri yang mendominasi lomba maraton ini. Demikian juga di puteri, tidak ada pelari Amerika yang menang dalam Maraton Boston sejak tahun 1985.

Untuk nomor puteri, Rita Jeptoo dari Kenya memenangi maraton Boston untuk ketiga kalinya, dengan waktu dua jam, 18 menit, 57 detik,yang merupakan rekor. Buzunesh Deba dari Ethiopia mencapai garis finish dengan waktu satu menit kemudian.

Lomba maraton Boston tahun ini dikuti pelari yang jumlahnya semakin banyak, kira-kira 36.000 orang, meningkat dari 27.000 dari tahun 2013 yang kala itu tejadi insiden pengeboman. Tragedi bom itu menewaskan tiga orang dan melukai ratusan orang. (awa/jpnn)

 


Meb Keflezighi memenagi lomba maraton Boston ke 118 hari Senin (21/4), waktu setempat. Pelari Amerika Serikat (AS) keturunan Eritrea itu menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News