Moyes Pelatih Pertama Dipecat MU dalam 28 Tahun

Moyes Pelatih Pertama Dipecat MU dalam 28 Tahun
Moyes Pelatih Pertama Dipecat MU dalam 28 Tahun

jpnn.com - MANCHESTER - David Moyes bukan hanya terus memberikan rekor buruk bagi Manchester United pada tugas perdananya musim ini. Setelah resmi dipecat, Moyes juga mengukir rekor buruk dalam karirnya sebagai pelatih.

Pria berusia 50 tahun itu menjadi pelatih pertama MU yang dipecat dalam kurun 28 tahun. Kali terakhir MU memecat pelatih ialah pada musim 1986 silam. Saat itu, tim berjuluk Setan Merah tersebut mendepak Ron Atkinson.

Pemecatan Moyes tentu tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang diberikannya pada Setan Merah. Saat ini, MU masih terpuruk di urutan ketujuh klasemen sementara.

MU juga dipastikan tak bisa berlaga di Liga Champions untuk musim baru mendatang. Pasalnya, dengan empat laga tersisa, perolehan poin Setan Merah tak akan bisa menyamai koleksi Arsenal yang kini dudu di posisi keempat.

"MU ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras, kejujuran dan integritasnya selama menjadi pelatih," demikian bunyi pernyataan MU di situs resmi klub, Selasa (22/4).

Moyes sejatinya dikontrak MU dengan durasi enam musim. Namun, keluarga Glazer yang merupakan pemilik MU sudah jengah. Pasalnya, prestasi rival sekota Manchester City itu tak kunjung membaik.

Untuk sementara, posisi pelatih akan diberikan pada Ryan Giggs. Sebelumnya, pemain asal Wales itu menjabat sebagai asisten pelatih bersama Phil Neville.(jos/jpnn)


MANCHESTER - David Moyes bukan hanya terus memberikan rekor buruk bagi Manchester United pada tugas perdananya musim ini. Setelah resmi dipecat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News