Bikin Bangga Aceh, Lifter Indonesia Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah

Bikin Bangga Aceh, Lifter Indonesia Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah
Lifter Indonesia Nurul Akmal saat bertanding di kelas +87kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, 2 Agustus 2021 (ANTARA/REUTERS/EDGARD GARRIDO)

jpnn.com, ACEH - Lifter Indonesia Nurul Akmal dapat hadiah rumah dari Pemerintah Aceh sebagai bentuk apresiasi baginya yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Satu unit rumah yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan akan diberikan kepada lifter putri asli Aceh tersebut.

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nurul Akmal, dan sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi di Banda Aceh, Rabu (4/8).

Tak cuma itu, demi mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi, Pemerintah Aceh sudah mengangkat Nurul Akmal menjadi tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Nurul menjadi atlet penutup penampilan kontingen Indonesia di cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo. Ia menempati peringkat lima kelas +87kg yang bertanding di Tokyo International Forum, Senin (2/8).

Amel -sapaan akrab Nurul Akmal- sukses melakukan total angkatan seberat 256kg dengan rincian  snatch seberat 115kg dan clean and jerk 141kg.

Perempuan kelahiran Banda Aceh itu mengawali kompetisi dengan mengangkat beban seberat 107kg di kesempatan pertama. Setelahnya, Amel menambah bebannya menjadi 111kg dan 115kg, hingga mengakhiri sesi snatch di urutan kelima.

Dengan posisi relatif aman di posisi ke lima, tim pelatih mulai merancang strategi untuk mendongkrak posisi Amel. Sesi clean and jerk dimulai dengan angkatan 141kg.

Lifter Indonesia Nurul Akmal menerima hadiah dari Pemerintah Aceh berkat perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News