JPNN.com

Uzbekistan v Australia: 0-6

Bikin Final Ideal Piala Asia

Kamis, 27 Januari 2011 – 07:28 WIB Bikin Final Ideal Piala Asia - JPNN.com
DOHA - Australia selangkah lagi merebut gelar Piala Asia 2010. Itu apabila Australia sukses mengalahkan Jepang di final Sabtu nanti (29/1). Socceroos - sebutan Australia - lolos setelah menang mudah enam gol tanpa balas atas Uzbekistan di Khalifa International Stadium kemarin dini hari.

Setengah lusin gol negara pindahan dari kawasan Oceania lima tahun lalu itu dicetak enam pemain berbeda. Diawali Harry Kewell pada menit kelima, lalu Sasa Ognenovski pada menit ke-35, David Carney (65) dan Brett Emerton (73), serta Carl Valeri dan Robbie Kruse masing-masing di menit ke-82 dan 83.

Duel Australia versus Jepang boleh dibilang final ideal Piala Asia 2011. Itu karena kedua tim memiliki ranking tertinggi di Asia saat ini. Australia berperingkat ke-26 dunia, sedangkan Jepang tiga tingkat di bawah.

Dibandingkan kontestan lain, kedua tim juga memiliki pemain paling banyak yang bermain di klub Eropa. Dari 23 pemain dalam skuadnya, Socceroos memiliki 16 pemain yang membela klub Benua Biru, sedangkan Samurai Biru - julukan Jepang - berkekuatan 10 pemain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...