PSSI Gagal Bina Wasit

Gunakan Wasit Asing di ISL

PSSI Gagal Bina Wasit
PSSI Gagal Bina Wasit
JAKARTA - Segala trik dilakukan PSSI untuk memikat hati para klub anggota agar mereka tetap setia. Yang terbaru, setelah melalui  rapat Exco ( komite  eksekutif) kemarin sore PSSI mengumumkan mereka akan memakai wasit asing di ajang Indonesia Super League (ISL).  

      

Dalam press conference yang dilakukan di Kantor PSSI kemarin sore, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan paling lambat penggunaan wasit asing akan mulai dilakukan pada putaran II ISL. Wasit impor yang akan dipakai adalah dari Australia, Singapura, dan Malaysia. Dalam permintaannya kepada tiga federasi Negara itu, PSSI minta masing-masing deferasi membantu menyiapkan 10 wasit.

     

"Wasit - wasit asing itu nantinya akan dipadukan dengan wasit local. Wasit asing akan bertugas di tengah ( wasit utama)," kata Nurdin. "Langkah ini merupakan tindak lanjut dari permintaan klub-klub yang sejak lama menyuarakan pemakaian wasit asing di ISL. Dan permintaan itu semakin kencang akhir - akhir ini," lanjutnya.    

     

Nurdin menolak dengan tegas jika keputusan memakai wasit asing itu sebagai akibat dari kegagalan pembinaan kualitas wasit lokal oleh PSSI. Tiap tahun PSSI selalu melakukan penyegaran terhadap kualitas wasit. Tapi dalam banyak pertandingan wasit local tetap sering membuat keputusan  salah dan menyebabkan terjhadinya kericuhan.

      

JAKARTA - Segala trik dilakukan PSSI untuk memikat hati para klub anggota agar mereka tetap setia. Yang terbaru, setelah melalui  rapat Exco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News