Saatnya Time Out, Ada Video Misbakhun Beber Kelemahan PPN Sembako

Saatnya Time Out, Ada Video Misbakhun Beber Kelemahan PPN Sembako
Mukhamad Misbakhun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Mukhamad Misbakhun meluncurkan kanal pribadinya di YouTube, Sabtu (26/6). Politikus Partai Golkar itu memakai nama Cak MM untuk akunnya di situs berbagai video tersebut.

Menurut Misbakhun, kanal barunya tersebut melengkapi akunnya di media sosial baik Twitter maupun Instagram.

"Ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat," ujarnya kepada JPNN.com, Minggu (27/6).

Unggahan perdana politikus Golkar itu ialah video berdurasi 28 menit 47 detik. Pada bagian kanan atas video itu terdapat tulisan Time Out yang artinya jeda waktu.

Misbakhun dalam video itu menyampaikan kritik dan tawaran solusi atas rencana Kementerian Keuangan menerapkan pajak pertambahan nilai (PPN) pada sektor sembako, pendidikan, dan kesehatan.

Rencana Kemenkeu mengenai perluasan dan kenaikan PPN itu tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Perubahan Atas UU Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Misbakhun menuturkan dirinya beberapa waktu lalu blusukan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu berdialog langsung dengan para pedagang guna membicarakan rencana pemerintah menerapkan PPN sembako.

Politikus Golkar M Misbakhun membuat kanal di YouTube dan langsung mengisi dengan video berisi kritiknya atas rencana pemerintah menerapkan PPN pada sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News