Bikin Messi Jatuh Berguling-guling, James Milner Dapat Pembelaan

Bikin Messi Jatuh Berguling-guling, James Milner Dapat Pembelaan
James Milner mendatangi Lionel Messi yang jatuh lantaran adu bodi. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Gelandang Liverpool James Milner mungkin belum move on dari kejadian empat tahun lalu saat bertemu Barcelona. Tepatnya 19 Maret 2015. Milner yang saat itu masih berkostum Manchester City dipermalukan oleh bintang Barca Lionel Messi.

Pada menit ke-38 Milner kena kolong di antara kedua kakinya alias nutmeg oleh Messi. Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut Barca akhirnya menang 1-0 atas City di Camp Nou. Dalam dua pertemuan, agregat gol Barca atas City pun 3-1.

Nah, kemarin (2/5) pada menit ke-43 Milner dan Messi kembali berjibaku. Messi yang berlari di sisi kiri pertahanan Liverpool berhasil lolos dari tekel bek kiri Andy Robertson. Milner pun berusaha membantu Robertson buat menghentikan Messi terjepret melakukan adu bodi.

Messi pun langsung terguling pascakejadian itu. Sedangkan Milner mengangkat kedua tangannya untuk menunjukkan gestur tidak sengaja untuk benturan itu. Messi yang merasa disakiti bangkit dan sempat terlibat adu mulut dengan Milner.

(Baca Juga: Messi: Sayang Sekali Barcelona Tidak Menang 4-0 dari Liverpool)

Dalam jepretan Daily Mail atas insiden tersebut terlihat Milner tak benar-benar melakukan kontak bodi dengan Messi. Malah yang ada Messi terlihat melebih-lebihkan situasi tersebut.

Liverpudlian pun berkomentar panas untuk insiden tersebut, bahkan ada yang menyamakan aksi berpura-pura Messi itu dengan aksi teater mantan kawannya yang kini di PSG, Neymar. Maka jadilah wasit asal Belanda Bjorn Kuipers tak mengganjar kartu kuning kepada Milner.

“Diving yang dilakukan Messi itu benar-benar memalukan. Saya rasa Messi bukan tipe pemain seperti itu,” tulis @leobabter dalam akun Twitter-nya.

Ada yang menyamakan Messi dengan Neymar yang sering kedapatan melakukan reaksi berlebihan saat dijatuhkan lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News