Bikin SIM di Polda Metro Jaya Bisa Bayar Pakai GoPay

Bikin SIM di Polda Metro Jaya Bisa Bayar Pakai GoPay
Bayar SIM di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Bisa Pakai GoPay. Foto : 1st

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggandeng GoJek untuk menghadirkan metode pembayaran nontunai ketika pembuatan dan perpanjangan SIM.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada publik. Utamanya untuk pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM.

"Kami menggandeng GoPay menghadirkan inovasi pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Kami berharap inovasi ini akan membantu kami menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan sehingga masyarakat pun juga bisa semakin percaya dengan kinerja pelayanan publik," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/8).

BACA JUGA : Polda Metro Jaya Segera Panggil Farhat Abbas

Polda Metro Jaya menjadi Polda pertama yang menerapkan metode pembayaran nontunai untuk transaksi pengumpulan Penerimnaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam bentuk SIM.

Yusuf menjelaskan, layanan transaksi nontunai ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat.

Ke depannya, inovasi ini juga akan diterapkan di wilayah Polda Metro Jaya lainnya,termasuk layanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satpas.

Pengguna yang ingin melakukan pembayaran PNBP SIM, baik untuk membuat baru maupun memperpanjang, cukup membuka aplikasi Gojek dan memilih menu “Bayar” untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran PNBP SIM, memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran.

GoJek merasa terhormat dapat menjadi bagian dari upaya Polda Metro Jaya dalam meningkatkan layanan publik melalui teknologi pembayaran nontunai lewat GoPay.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News