Bila Voting, FPD Pastikan Suara Kader Bulat ke Ruhut

Bila Voting, FPD Pastikan Suara Kader Bulat ke Ruhut
Bila Voting, FPD Pastikan Suara Kader Bulat ke Ruhut

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nuhayati Ali Assegaf memastikan fraksinya tetap akan mengusulkan nama Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR menggantikan I Gede Pasek Suardika. Penugasan kepada Ruhut tersebut tidak terpengaruh meskipun sejumlah fraksi di komisi itu menyampaikan penolakan.

Menurut Nurhayati, keputusan FPD tetap mengusung nama Ruhut Sutompul itu sudah sesuai dengan instruksi DPP. Namun poltikus kelahiran Solo, Jawa Tengah itu terlihat tak yakin dengan upaya yang dia lakukan meski mengklaim lobi politiknya berjalan lancar.

"Lancar, baik-baik semuanya. Lobi itu biasa dalam politik, tapi kita lihat hasilnya, kalo sudah usaha kan harus diimbangi doa," kata Nurhayati ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/10).

Dia memastikan tidak ada penggantian nama Ruhut untuk diusulkan memimpin Komisi III DPR karena semua sudah dipertimbangkan dengan baik, termasuk menerima masukan dari berbagai pihak.

"Semua masukan kita terima, tapi sebagaimana kita pastikan bahwa lobi dilakukan. Kita dapat perintah (DPP-PD) bukan hari ini, jadi Alhamdulillah masih ada waktu (melakukan lobi)," jelasnya.

Diakui Nurhayati bahwa mekanisme voting dalam pelantikan Ruhut memang ada, namun dia berharap voting tidak terjadi karena belum pernah terjadi sebelumnya. Namun bila voting tak bisa dihindari, dia memastikan khusus internal FPD sudah solid.

"Musyawarah mufakat itu mudah-mudahan akan tercapai. Kita tidak ingin voting, suara Demokrat di Komisi III saya yakin bulat, gak ada yang ga loyal kepada fraksi," tandasnya Nurhayati sembari mengatakan dirinya sudah melakukan yang terbaik memperjuangkan Ruhut.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nuhayati Ali Assegaf memastikan fraksinya tetap akan mengusulkan nama Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News