Gagal Loloskan Ruhut, Nurhayati Siap Dilengserkan

Gagal Loloskan Ruhut, Nurhayati Siap Dilengserkan
Gagal Loloskan Ruhut, Nurhayati Siap Dilengserkan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf tidak takut bila dilengserkan dari jabatannya bila gagal meloloskan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI.

Nurhayati menampik adanya anggapan bahwa penugasan Ruhut menjadi Ketua Komisi III bisa menjadi alasan bagi DPP PD untuk melengserkannya dari kursi ketua fraksi lantaran dianggap gagal mengamankan kebijakan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Dalam situasi seperti ini saya berharap tidak ada yang mengadu-adu, tidak ada yang mengadu domba. Isu-isu yang seperti itu saya yakin tidak ada," kata Nurhayati.

Namun, saat ditanya bila dia gagal melobi fraksi-fraksi DPR agar menerima Ruhut sebagai ketua komisi harus berujung pada konsekwensi pencopotannya sebagai Ketua FPD, Nuhayati mengaku pasrah. Ditegaskannya, jabatan yang diemban hanyalah amanah.

"Jabatan itu amanah. Saya jadi ketua fraksi amanah. Jadi setiap ada rotasi itu kan tidak perlu merasa ini jabatan, kekuasaan, tapi amanah yang harus dijalankan dengan benar supaya hasilnya baik," jawab Nurhayati.

Karena itupula, katanya, Rotasi di internal FPD dua pekan lalu berjalan baik tanpa ada gejolak. Itu lantaran maisng-masing kader merasa jabatan yang diberikan partai adalah amanah.

"Tapi saya tidak ingin ada adu domba, sampai saat ini fraksi solid, DPP solid," pungkasnya meyakinkan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf tidak takut bila dilengserkan dari jabatannya bila gagal meloloskan Ruhut Sitompul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News