Pelantikan Ruhut Terancam Tertunda Lagi

Pelantikan Ruhut Terancam Tertunda Lagi
Pelantikan Ruhut Terancam Tertunda Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Pelantikan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI sepertinya bakal tertunda lagi lantaran belum ada kepastian apakah Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso bisa memimpin Pleno Komisi III atau tidak.

Menurut anggota Komisi III dari Fraksi PPP, seharusnya hari ini pergantian pimpinnan komisi hukum itu bisa tuntas. Namun Priyo yang akan memimpin Pleno masih dalam suasana berduka karena orangtuanya meninggal dunia.

"Pak Priyo masih berduka. Hari ini seharusnya selesai," kata Yani ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (1/10).

Hal senada juga dikatakan Anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari. Dia memperkirakan Sidang Pleno Komisi III DPR tentang pengangkatan Ruhut Poltak Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR ditunda, karena dua hal.

"Diundur kayaknya. Pak Priyo kemarin bapaknya meninggal. Hari ini, kita terima pengaduan masyarakat (RDPU, red)," ujarnya.

Bila benar, penundaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah Kamis (24/9) pekan lalu Sidang Pleno Komisi III DPR juga memutuskan penundaan dan mengembalikan surat penugasan Ruhut untuk dikaji ulang oleh Fraksi Partai Demokrat DPR.

Hingga kini gelombang penolakan Ruhut tetap tinggi. Namun demikian, kemarin, Ketua Fraksi Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf mengaku terus berjuang meloloskan Ruhut dengan melakukan lobi politik ke fraksi-fraksi di Komisi III. (fat/jpnn)

JAKARTA - Pelantikan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI sepertinya bakal tertunda lagi lantaran belum ada kepastian apakah Wakil Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News